Monday, February 02, 2009

Gaduhnya Isi Kepala

~~~mohon maaf sebelumnya, serial boybands yang dijanjikan belum bisa di issue~~~

Well.. well.. apa kabarnya dunia pagi ini?
Kemaren saya habis ngomel2 di blog sebelah, jadi nggak perlulah ngecipris juga disini.

Okay, serial boybands (yang nggak penting itu) ditunda paling enggak 2 hari ya... Karena hari ini dan besok, insya Alloh, aku mau posting yang sedikit lebih berguna (baca: lebih bikin pusing).

Jalan-jalan kemaren cukup produktif. Lumayan memuaskan lah. Selain dapet gosip-gosip simpang siur dari abad ke 18/19, salah satunya juga dapet ini.

Apakah 'ini'? Ya dibuka dong link nya. Apa ya perlu dikasih tau siiiiii? :P

Highlight dari link tersebut adalah scientists discover brain area linked to pain resistance during intense religious experiences. Sorry, susah cari diksi yang pas ke bahasa Indonesia. Hasil dari risetnya berhasil menunjukkan untuk pertama kalinya, bahwa agama, misalnya, dapat mempengaruhi perkembangan dan penggunaan bagian2 otak. Penelitian melaporkan kalo orang yang taat beragama akan merasa bahwa rasa sakit itu bukan siksaan dan ketika teringat pada agamanya maka dia akan merasa rasa sakit tersebut lebih tertahankan. Eksperimen ini dicobakan ke 12 orang penganut Katolik yang taat dan 12 orang Agnostik/Atheist. (Kalo mau baca naskah aselinya, japri aja ya).

Ngomong-ngomong tentang atheist nih, aku rada heran aja, tiap kali nemu buku yang menarik, kenapa ujung2nya rata2 pengarangnya outspoken atheist ya? Seru sih. Karena sambil baca terus sambil latihan silat. Silat lidah di dalem otak pake jurus counter strike (?!) Sisi negatifnya? Jadi lebih cepet capek. Bacanya 1 bab, browsingnya berjam2. Ada nggak sih buku2 ilmu pengetahuan populer yang pengarangnya Muslim? Jangan sebut Harun Yahya ya... itu mah aye juga tahu.

2 comments:

bung2 said...

Huhuyyyy...mantab^^. "I have a religion...to help me cope with anything" (*singing).

Oh...maksudmu " pengarang buku ilmu pengetahuan", Sun ? Tiwase aku merekomendasikan Khaled Hosseini. Hehehe. Hmmm...coba buka http://onlineislamicstore.com/index.html, di bagian "speakers & authors". Mungkin bisa jadi referensi.

sunett said...

@ bunga: He he he... Thank you rekomendasinya. let see how long can I finish these books. Satu aja dari 2 minggu lalu nggak habis2. :D So little time, so much to read.