Friday, July 30, 2010

About Knowledge Sharing...

Katanya...

kalo mau bertahan dengan selamat sampai tujuan di profesi ini, janganlah kaukeluarkan semua ilmu yang kau punya. Keluarin  sebagian aja, dengan demikian dirimu akan terus 'terpakai'. Akan ada orang-orang yang berusaha 'memeras' ilmumu sampai habis dan kemudian 'membuang'mu.

Lhoh? L.H.O...

Ada gitu ya ilmu habis? Kalo ilmu habis berarti kita berhenti belajar? Bukankah sepanjang umur kita belajar terus? Kok bisa abis? Bukankah it's the nature of knowledge that it needs to be shared? Ilmu-Nya ngga akan habis bahkan air lautpun tak akan cukup untuk menuliskan semua ilmunya. Masak mau mandeg dan jalan di tempat?

Sempet sih kemarin dulu itu *hampir* merasa kesal dengan seseorang karena dengan seenak jidatnya memakai ideku. Tapi terus keinget, ide itu bisa muncul juga bukan karena diriku sendiri. Ada petunjuk-Nya. Why I bother to take the credits? Kemayu banget! Maksudku, kalaupun diriku ngga dapet credit untuk itu pun nggak masalah kan? Emangnya aku jadi kelaperan? (Ya mungkin aja dalam waktu lama.. tapi masak sih? Rejeki kan udah ada yang ngatur.. ha ha) Lagipula bukan itu niat awal 'berkarya' di sini, kan? Yang penting tujuannya tercapai... :D Itu yang paling penting. Oh ada lagi ding yang lebih penting: aku hepi..

Dan bagaimana caranya biar hepi? Ya being happy lah... It's the mind trick.. ;)

2 comments:

MamaNyu said...

piye to? kan ilmu kalo dibagi malah tambah banyak...
woo.. tampar aja orangnya net..
*provokator*

asty said...

yg lebih males tuh klo udah berbagi tp yg dibagi ga mau.. padahal kan tujuannya berbagi biar dibagi juga kerjaannya.. hahahaha...