Friday, July 04, 2008

my own (temporary) cubicle

Akhirnya, selesai juga masa-masa travelling yang menggilakan itu. Time to chill out in one place. No more moving around, no more messing around.

My new temporary post is in teagasc, research center disini, terutama untuk penelitian2 yang berbau food dan agricultural sciences. Agricultural science itu luas banget lho, perikanan aja masuk.

Kenapa teagasc?
namanya keren aja, kedengerannya kayak cadas *halah*
the genuine reason is cari pengalaman dan colleagues di research center. (mungkin kalo di indonesia setara LIPI atau Badan POM kali ya?) Eh tapi disini untuk urusan makanan, kami punya Bord Bia dan juga Food Safety Authority. Banyak students disini, rata-rata sih PhD students, post doc, maupun researcher. Dan status saya? Intern tanpa gaji. He he..

Fasilitas lengkap, walo enggak kayak googleplex tapi dapet pemandangan indah. Lapangan menghijau dari jendela di belakangku. Kadang-kadang ada sapi, kadang-kadang ada babi. Dan sering-sering lihat kuda, karena dalam perjalanan ke sini ngelewatin stables. Alat-alat kantor tinggal minta, grabbing anything, mulai dari buku, pulpen, stapler (lah ini kok malah mau buka toko stationary), sampe lab coat aja disupport (sayangnya lab coatnya ngga boleh dibawa pulang, hiks). Mau fotocopy dan print journal, lha mbok sak kuate le motocopy, gratisssss. Ok, sounds weird, but setelah hampir 10 bulan setiap kali mau ngeprint dan fotocopy harus bayar 6 sen/lembar, fasilitas disini jadi berasa surga. He he he...

Anyway, I have my own cubicle, yang cukup luas. Ada komputer sendiri, apa-apa ada deh. Meja kerjanya lebih gede dari meja belajarku di rumah. Ck ck ck... pantes si senior betah disini, walo gaji dia habis-habisan (iya, as non-EU PhD student, dia harus bayar 2 kali lipet untuk tuition fee, dan beasiswanya cuma cover sebanyak tuition fee EU student. So, sisanya? Ngedol untu... he he. Enggak ding. Cukup, tapi harus *sedikit* menurunkan standar hidup.)

4 comments:

Anonymous said...

hoo.. ga jauh beda ama tempatku disini ternyata Net.. disini, ada yg ngerjain proyek, ada yang ngerjain riset.. nah klo butuh apa2 tinggal beli juga, ntar di reimburse.. :D

eh disini juga nggak ada sapi dan babi ato kuda.. tapi ada lapangan rumput dengan beberapa pohon pinus yang beberapa hari terakhir dipake temen2 maen softbol (lempar2 ajah sih)dan badminton.. :p (padahal mustinya nggak boleh diinjek2)

lingkungan ITB cukup bagus, cewek2 cantik banyak berkeliaran.. tp klo libur gini sepi ding..

satu lagi, aku nggak pake kubikle, karena klo pake kubikle klo mo ngobrol musti lewat YM :)) jadi kita bebas aja, ada temenberantem, ada temen curhat (lho?)

lab cukup berantakan.. klo nggak berantakan nggak serasa lab.. :)) walopun isinya cuma komputer yang kebanyakan monitornya..

yang terakhir, ya ada lah yg bisa buat beli nasi di warung belakng untuk tiap bulannya.. :D

Sahadewa said...

Assalamualaikum

Woooow, Eropa bok. Keren abis.

Tapi ana sik bikin sedih, yaitu saat membaca tulisan di bawah ini:

"Eh tapi disini untuk urusan makanan, kami punya Bord Bia dan juga Food Safety Authority."

T_T tampak gejala-gejala, NKRI, akan kehilangan salah seseorang putri terbaiknya.

Wassalamualaikum

sunett said...

@astyka:
he he.. nggak usah susah2 beli, udah ada yg mbeliin dianter sampe lab ke ke ke *nggak mau kalah* yoooh... sing menikmati pemandangan cewek2 cantik. seger trus no kowe? kerja lantjar jaya :))

@sahadewa:
wa'alaykum salaam..
kan aku tetap menawarkan diri pada NKRI lebih dulu, kalo NKRI nggak mau nerima aku jadi PNS (lha kok milih dadi PNS yo?) yo piye? ditolak mosok mekso? :P

MamaNyu said...

aku mau dibawain... sapi!

'penelitian2 yang berbau food science' ini sayangnya kalo disini sering disangka tata boga ya net..

niwe, bukankan labmu dulu lebih gede working areanya? ga cuma 1 cubicle, tapi the whole lab kan? sampe kita buka usaha rental, warnet, game center, etc. disana.. :))