Tuesday, May 06, 2014

Una Noche di Tanjung Bira

Yep. Semalam di Tanjung Bira :D

Ceritanya kami punya waktu senggang di sela-sela kerjaan. Jadi berangkatlah kami ke Tanjung Bira. Cukup 5 jam saja dari Makassar. Ho ho ho... ho oh, 5 jam. Sampe pegel dah tuh duduk di mobil, berasa mau mudik aja. Berangkat jam 7 pagi (lewat dikiiiiittt) akhirnya kami nyampe di penginapan jam 14-an. Lho katanya 5 jam? Iya, perjalanannya 5 jam, kita kan pake acara mampir makan siang dulu hihihi.


Ini nih yang namanya Pantai Tanjung Bira. Kurang terawat ya? Ho oh. Tapi lihat doooong birunya pantai sangat menjanjikan. :D Nggak lama, kami naik kapal untuk main snorkling di Pulau-pulau sekitar sana. Bentar aja sik, paling satu jam, soalnya lagi ngga enak badan dan badan capek semua.


Itu foto-foto dari tempat kita main-main snorkling. Beda banget lah gaya kita snorkling-an ama anak-anak yang sering main-main disana. Anak-anak pantai yang tiap harinya memang main-main di pantai.


Tanjung Bira di siang menjelang sore. Ini di sisi Timur pantai yang tadi ada di foto pertama. Lebih bersih ya? He eh.



Di Tanjung Bira kemarin kami menginap di Hotel Panrita Lopi, yang artinya 'Pembuat Kapal'. Dari kamar di hotel ini lah kami bisa liat sunrise! Yiiihaaaaa! Yep. Pantai di Tanjung Bira itu menghadap sunset, sedangkan dari sisi Panrita Lopi Hotel, kita bisa liat sunrise :D



Kenapa namanya Panrita Lopi? BAPAKNYA YANG PUNYA HOTEL JUGA PENGUSAHA KAPAL!! #oops caps lock-nya kepencet, saking terlalu excited. Jadilah kami sekalian jalan-jalan ke 'pabrik' kapal punya Bapak Haji. Booo yaaah! Gedheeee bangeeeet kapal Phinisi itu. Liat tuh, pohon kelapa aja ada yang hampir keselip tingginya.


Daaaaaan, akhirnya, sebelum pulang, kami mampir dulu ke Pantai uuummm.... apa ya namanyaaaaa? Pokoknya pantai yang cakep banget dan masih belum terambah! Ke sana nggak pake mbayar, orang ngga ada pintu gerbangnya. Terus jalan masuknya daleeeeeem banget. Kaya' mau ke tempat rahasia gitu deeeeh. Subhanallah. Indonesia ini sungguh potensinya luar biasaaaaaaa.